Selasa, 28 April 2009

Lifestyle Masyarakat Tuban Kini


Efek era globalisasi sudah masuk Tuban, ini terbukti jika dilihat dari segi lifestyle masyarakat Tuban kini. Banyak sekali gaya hidup masyarakat Tuban yang telah berubah , namun walau pun begitu masyarakat Tuban tetap menjaga budaya leluhur kok, hanya saja gaya hidup nya mulai berubah. Mau tau seperti apa gaya hidup masyarakat Tuban?, simak ya....


Selera makanan

Selera makanan masyrakat Tuban yang paling mencolok perubahannya. Lihat saja, sekarang banyak sekali restoran yang menyediakan makanan cepat saji yang bertebaran di Tuban. Setahu saya, setidaknya ada belasan tempat yang menyediakan makanan cepat saji di Tuban. Ini membuktikan masyarakat Tuban mulai menyukai makanan cepat saji yang sedikit kebarat-baratan dan identik dengan kemodernan. Namun walaupun begitu masyarakat Tuban juga masih banyak kokyang cinta Kuliner khas Nusantara.


Gaya Berpakaian

Banyak sekali distro( Outlet penjual pakaian ) yang ada di Tuban. Belasan Distro muncul hanya dalam jangka sekitar 2 tahun. Ini membuktikan semakin tertariknya masyarakat Tuban akan pakaian yang lagi ngetren. Jadi jangan kaget kalau melihat masyarakat Tuban yang semakin gaya dan keren. Bahkan anda akan disuguhi catwalk berjalan kalau berkunjung ke Tuban, ini karena semakin beragamnya pakaian yang dikenakan msyarakat Tuban.


Haus Akan Informasi

Masyarkat Tuban sangat haus akan informasi, ini terbukti dengan banyak nya jumlah warnet yang ada di Tuban. Seingat saya, 2 tahun lalu hanya ada sekitar 3 warnet, tapi kini belasan warnet telah dibangun di bumi Ronggolawe ini. Selain itu semakin banyak toko buku yabg ada di Tuban juga semakin memperlihatkan bahkan masyarakat Tuban semakin haus informasi.

5 komentar:

  1. Kemajuan jaman memang cukup membawa perubahan dalam masyarakat kita, bisa berdampak negatif ato positif, itu semua tergantung kita menyikapinya. Blognya seru nech, makasih dah comment:D

    BalasHapus
  2. Jaman memang sudh berubah.

    jd pengen tau dan main ksana...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Kapan-kapan coba ah..jalan-jalan ke Kota TUBAN, sambil cari pernak-pernik di sana, thanks ya infonya bagus banget Sob, sukses selalu ya..?

    BalasHapus
  5. yang pasti
    kota tuban harus lebih meningkat dari jam ke jam
    karna kita hidup dan di lahirkan darirahim ibu asal kota tuban
    ....

    BalasHapus