Selasa, 21 April 2009

Hanya Ada di Tuban

Tuban memiliki beberapa hal yang cuma hanya di Tuban loh.... Dijamin benda-benda ini gak bakal bisa anda Temukan di tempat lain.....ingin tahu apa itu?baca ya....

Kelenteng Kwan Sing Bio

Kelenteng yang megah dan indah ini merupakan kelenteng terbesar se-Asia Tenggara. Oleh karena itu kelenteng ini sudah sangat terkenal bagi etnis Tionghoa Indonesia maupun Dunia. Sebetulnya di Tuban terdapat 2 kelenteng, yaitu Tjoe Ling Kiong dan Kwan Sing Bio sendiri, namun keelokan Kwan Sing Bio melenyapkan nama kelenteng Tjoe Ling Kiong. Dan konon Kwan Sing Bio adalah satu-satu nya kelenteng yang menghadap langsung ke Laut di Indonesia.



Masjid Agung Tuban
Masjid terbesar di Tuban ini mungkin merupakan satu-satu nya masjid yang berarsitektur seperti masjid dalam dongeng. Bentuk nya yang unik dan warna nya yang mencolok menjadikan masjid ini kebanggaan masyarakat Tuban.



Terminal Baru Tuban
Terminal yang terdapat di perbatasan Jenu-Tuban ini mungkin satu-satu nya Terminal yang berdiri diatas laut. Selain menjadi terminal, tempat ini juga menjadi objek wisata yang menyuguhkan keelokan laut Tuban.

Belimbing Tasikmadu
Belimbing ini merupakan belimbing khas Tuban dan tak ada di daerah lain. Belimbing ini tak bisa di tanam kecuali di lahan Tuban. Berbeda dengan belimbing lain, belimbimg ini memiliki rasa khas yang manis. Bentuk nya yang besar membuat belimbing ini digemari banyak orang. Bahkan Menteri Pertanian, Dr Anton Apriantono, meminta Pemerintah Tuban untuk mengembangkannya karena rasa nya yang menjual.

Duku Perunggahan
Buah ini sedikit lebih terkenal dari belimbing Tasikmadu. Buah yang juga hanya bisa ditanam di Tuban ini sudah sedikit dikenal masyarakat luar. Bahkan Pemerintah Jepang berusaha mematenkannya. Buah ini memiliki rasa yang manis dan bentuk yang lebih besar jika dibanding duku jenis lain.

5 komentar:

  1. Selesai jg update nya.... :O

    BalasHapus
  2. wah artikel nya nambah wawasan,

    BalasHapus
  3. nice posting. biar Kota Tuban lebih terkenal ya, hehehe....

    BalasHapus
  4. coba kunjungi blog pinginbelajar.blogspot.com

    BalasHapus
  5. ada award nih dari saya buat kmu sob.. :D
    diambil ya...
    Thanks.

    BalasHapus